204 Calon Siswa Bintara Polri di Sulut Lulus Seleksi

  • Whatsapp
Kapolda Sulut memimpin sidang kelulusan akhir p enerimaan Bintara Polri di Polda Sulut tahun 2019.

Manado, DetikManado.com – Rangkaian seleksi penerimaan calon siswa (casis) Bintara Polri tahun 2019 di tingkat Panitia Daerah (Panda) Sulawesi Utara (Sulut), memasuki babak final.

Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya sidang kelulusan akhir, Kamis (01/08) siang, di Graha Dotulong SPN Polda Sulut, Karombasan, Manado.

Bacaan Lainnya

Sidang dipimpin Kapolda Sulut Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto dan didampingi Karo SDM Kombes Pol Fajar Budiyanto dan Kepala SPN Kombes Pol Joko Surachmanto ini memutuskan sebanyak 204 casis bintara dinyatakan lulus terpilih.

Sebanyak 204 casis bintara Polri dinyatakan lulus terpilih.

Para casis tersebut terdiri dari 196 casis bintara polisi tugas umum (PTU) regular 191 pria dan 5 wanita. 3 casis bintara talent scouting, 1 pria dan 2 wanita. 4 casis bintara pulau-pi;au kecil terluar/wilayah perbatasan (PPKT/Wiltas) 2 pria dan 2 wanita. Dan 1 casis bintara pria kompetensi khusus. Sedangkan yang lulus tidak terpilih sebanyak 2 orang casis PTU.

Sigid dalam sambutannya mengatakan kelulusan tersebut berdasarkan ranking sesuai kuota yang ditetapkan oleh panitia pusat. “Saya ucapkan selamat kepada casis yang dinyatakan lulus terpilih, selanjutnya persiapkan diri dengan baik untuk mengikuti pendidikan pembentukan,” ujarnya.

Sedangkan bagi casis yang lulus tidak terpilih, mantan Kepala STIK Polri ini berharap agar tidak putus asa. “Kegagalan adalah sukses yang tertunda. Tetap semangat, persiapkan diri dengan lebih maksimal lagi untuk mencoba di masa mendatang,” pesannya.

Jenderal bintang dua ini berharap seluruh casis yang lulus terpilih agar mengikuti pendidikan pembentukan dengan sungguh-sungguh dan menghindari pelanggaran sekecil apapun. “Sehingga kelak bisa dilantik sebagai anggota Polri yang profesional, modern dan terpercaya,” pungkasnya.

Perlu diketahui pelaksanaan Pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun 2019 akan dimulai serentak seluruh Indonesia pada hari Selasa 06 Agustus 2019 nanti. Dan untuk Polda Sulut pendidikannya dilaksanakan di SPN Polda Sulut atau dulunya dikenal dengan SPN Karombasan.

Selain pejabat utama Polda dan Panitia daerah, siding kelulusan tersebut tutur dihadiri dan disaksikan oleh orang tua casis. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *