27 Personel Polda Sulut Lulus Seleksi Sekolah Perwira

Manado, DetikManado.com – Sebanyak 27 anggota Polri yang sedang mengikuti seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-50 TA 2021, dinyatakan lulus terpilih dalam Sidang Penetapan Kelulusan Tingkat Panitia Daerah Sulawesi Utara.

Sidang Penetapan Kelulusan ini sendiri dipimpin oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko didampingi Karo SDM Kombes Pol Octo Budhi Prasetyo, di aula Catur Prasetya, Rabu (10/3/2021).

Wakapolda Brigjen Pol Rudi Darmoko mengatakan, seleksi ini merupakan bagian dari fungsi pembinaan karier personel Polri yang dilakukan dengan berbagai tahapan seleksi untuk mendapatkan perwira Polri yang berkualitas, unggul dan kompetitif.

“Proses tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana sistem penilaian didasarkan pada 13 komponen individu personel Polri,” beber Darmoko.

Adapun penilaian tersebut antara lain, Sistem Manajemen Kinerja (SMK), Penelitian Catatan Personel (Licatpers), kesehatan berkala, jasmani berkala, e-rohani, e-mental dan akademis serta uji akademik penulisan Naskah Karya Perorangan (NKP).

Komentar Facebook