Ada Seleksi Sulut United Football Academy di Stadion Klabat Manado

  • Whatsapp

Manado, DetikManado.com – Sulut United Football Academi melaksanakan seleksi pemain di kategori usia 13 sampai 16 tahun sebagai ajang mencari bibit-bibit pemain berkualitas di masa depan, di Stadion Klabat, Manado, Sabtu (05/06/2021).

“Sebenarnya kami ingin memperkenalkan terlebih dahulu bahwa beginilah yang akan kita bangun dan kami ingin pemain tersebut dapat sesuatu seperti teknik dalam sepak bola yaitu bagaimana cara passing dan dribling bola yang baik dan benar,” ujar Coach Sulut United Ricky Nelson.

Karena menurut Nelson berbicara tentang pembinaan bukan hasil yang diraih hari ini yaitu menang atau kalah tetapi kita bicara untuk 5 tahun kedepan.

“Termasuk juga ada beberapa pelatih yang kita beri kesempatan untuk melatih,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan,sesuai dengan ketentuan yang dikeluarkan oleh PSSI di level Piala Suratin U-17, 15 dan 13, pihaknya akan mengkomunikasikan dengan pihak Asprov PSSI Sulut apakah 3 kategori ini berjalan atau tidak karena ini berkaitan dengan mereka juga.

“Rencana kita juga akan menyesuaikan dengan kompetisi juga dan kemungkinan kami akan menambah kategori U-10 jadi mungkin bisa 4 atau 5 kategori,” beber Nelson.

Dari pemain yang mengikuti seleksi di seluruh usia mungkin ada 11 hingga 15 pemain yang akan diambil dan yang mengikuti seleksi hari ini ada sekitar 61 anak  dengan jumlah yang sama untuk esok hari dan pada tanggal 9 Juni 2021 akan diikuti oleh 25 anak yang dibawah umur 12 tahun.

“Saya melihat ada beberapa anak yang memiliki potensi dan postur yang sangat bagus. Dan ini adalah momen yang tepat buat orang tua yang mempunyai anak dengan bakat sepak bola karena berkaca dari klub yang ada di Sulut seperti Persama , Persmin atau Persibom belum memiliki akademi. Untuk itu mari kita sama-sama bangun Sulut United ini karena harapan kita 5 tahun kedepan bakal lahir bintang sepak bola dari daerah ini,”tandasnya.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email