Antusiasme Warga Kotamobagu Ikut Program Vaksinasi

Kegiatan vaksinasi massal ini dipantau langsung oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid didampingi para pejabat Polres.

Kotamobagu, DetikManado.com – Antusiasme warga Kota Kotamobagu, Sulut, untuk mengikuti program vaksinasi tergolong tinggi. Tercatat sebanyak 1.177 warga melaksanakan vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polres Kotamobagu, Sabtu (4/12/2021).

Kegiatan vaksinasi massal ini dipantau langsung oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid didampingi para pejabat Polres.

Bacaan Lainnya

“Kita bersyukur antusias masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi, terlihat dari jumlah yang mencapai 1.177 orang peserta yang ikuti di vaksinasi Covid-19,” ucap Halid.

Kegiatan ini dibantu oleh Bhayangkari dan Saka Bhayangkara serta dimeriahkan dengan quiz berhadiah doorprize untuk masyarakat yang beruntung.

Kapolres juga mengimbau warga agar tetap menjaga protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Mari sama-sama kita jaga kesehatan dengan menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ujar Kapolres.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi nasional, dengan mendatangi gerai-gerai vaksin di Kotamobagu.

Polres Kotamobagu sebelumnya juga telah melakukan vaksinasi massal. Serbuan vaksinasi dilakukan dengan cara door to door system di Pasar Serasi Kotamobagu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, Kamis (2/12/2021).

Menurut Kasi Dokkes Polres Kotamobagu dr Chepi Tagema, saat ini intensitas masyarakat sudah mulai padat untuk berbelanja kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru, Tim Vaksinasi Polres Kotamobagu pun seakan tak mau kalah.

Tim Vaksinasi langsung menyambangi Terminal Serasi hingga menyambangi lapak-lapak pedagang di areal Pasar untuk memberikan pelayanan vaksinasi.

“Pelayanan vaksinasi Polres Kotamobagu kali ini berbeda dari biasanya karena tim vaksinator sendiri yang mengunjungi pusat keramaian seperti areal pasar dan memberikan pelayanan vaksinasi dari satu lapak pedagang yang lain dengan harapan pedagang yang tidak sempat ke gerai vaksin dapat terlayani,” ujar Chepi. (joe)

Komentar Facebook

Pos terkait