Apel Korpri Digelar, Walikota Tomohon Harap Maksimalkan Pelayanan Masyarakat

Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah (Setda) Kota Tomohon Masna Pioh saat menyampaikan sambutan Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk saat apel Korpri bulan Maret di Lapangan Kantor Walikota Tomohon, Jumat (17/3/2023). (Foto: Diskominfo Kota Tomohon)

Tomohon, DetikManado.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melaksanakan apel Korpri bulan Maret di Lapangan Kantor Walikota Tomohon, Jumat (17/3/2023).

Asisten III Administrasi Umum Sekretaris Daerah (Setda) Kota Tomohon Masna Pioh mengatakan, tujuan Korpri untuk memelihara dan meningkatkan mutu para anggota dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan maupun membina watak, memelihara rasa persatuan dan kesatuan secara kekeluargaan.

Bacaan Lainnya

“Mewujudkan kerja sama yang bulat dan jiwa pengabdian kepada masyarakat, memupuk rasa tanggung jawab dan daya cipta yang dinamis serta mengembangkan rasa kesetiaan terhadap negara dan pemerintah,” ujar dia saat membacakan sambutan Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk.

Asisten III Masna menjelaskan apel Korpri merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka pembinaan jiwa korps dan kode etik pegawai negeri sipil untuk meningkatkan perjuangan, pengabdian, kesetiaan dan ketaatan pegawai negeri sipil kepada negara kesatuan dan pemerintah Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

“Sebagai anggota Korpri kita sekalian diharapkan mampu dan cakap untuk menghadapi kemajuan teknologi dalam rangka mewujudkan kepemerintahan yang baik (good governance) dan pelayanan prima,” kata Masna.

Oleh sebab itu, lanjut dia, keberadaan Korpri sebagai wadah unsur aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat harus mampu menunjang pencapaian tugas pokok institusi

“Saat ini salah satu upaya pemerintah kota tomohon dalam menciptakan tenaga kontrak berkelas dan berkualitas yaitu melakukan pengelolaan tenaga kontrak berbasis kompetensi dan kinerja,” imbuh Asisten III ini.

Dia menyebut hal tersebut penting dilakukan untuk menjamin kepastian penempatan tenaga kontrak sesuai dengan kualifikasi pendidikan berdasarkan kompetensi jabatan yang dibutuhkan di tiap perangkat daerah.

Komentar Facebook

Pos terkait