Atlet Taekwondo Asal Bitung Lolos PON Papua 2020

  • Whatsapp
Heskia Alfa Lesar siap berlaga di PON Papua tahun 2020 nanti.

Manado,DetikManado.com – Sukses luar biasa diraih Pengurus Kota Taekwondo Indonesia Bitung. Meskipun struktur organisasi baru dibentuk pada tanggal 15 Agustus 2019 yang lalu, tetapi sudah berhasil meloloskan 1 atletnya yaitu Heskia Alfa Lesar untuk berlaga di PON Papua tahun 2020 nanti.

Dan ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan karena Sulut bisa mengirimkan atletnya di i PON, meskipun hanya satu- satunya yang lolos di cabang olahraga tersebut.

Muat Lebih

Sebelumnya pada PON di tahun 90-an ada Ahmad Rama asal Bitung yang menjadi salah satu wakil Sulut yang mengikuti event itu sebanyak dua kali pada ajang olahraga paling bergengsi di Indonesia tersebut.

Ketua Pengkot Taekwondo Bitung Rysco Antameng SE yang juga pelatih Tim Porprov tersebut mengatakan,  di tengah minimnya dana dari KONI dan Pemerintah Kota Bitung, namun timnya tetap serius berjuang sekuat tenaga mengangkat nama kota tercinta.”Saya memotivasi semua dojang di kota Bitung seperti koguryo BTA, Smart TC, JTA smagir, Fighter TC, Smaker TC dan Karunia Sonbae untuk bisa mencetak Atlet Taekwondo berpotensi. Saya yakin suatu saat akan mampu berbicara di kancah Internasional,” ujar pemegang sabuk Dan 4 Kukkiwon ini, Sabtu ( 05/10/2019).

Ke depannya, dia berharap ada perhatian dari pemerintah untuk cabang olahraga tersebut. “Saya sangat berharap ada perhatian dan kepedulian Pemerintah Kota Bitung terhadap olahraga taekwondo yang sudah mengangkat nama Kota Bitung di kancah nasional,” pungkas Antameng. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *