Beberapa Catatan dari Sulut United Jika Liga 2 Bergulir Kembali

  • Whatsapp
Kegembiraan manajemen, staf pelatih, dan para pemain Sulut United usai mengalahkan PSBS Biak di laga awal kompetisi musim 2020.

Manado, DetikManado.com – PSSI menggelar pertemuan untuk membahas nasib Kompetisi Liga Indonesia, termasuk Liga 2 yang diikuti tim asal Bumi Nyiur Melambai, Sulut United.

Dalam pertemuan secara virtual yang digelar, Jumat (29/5/2020), Sulut United yang diwakili Bima Sinung Widagdo menyampaikan beberapa poin. Terutama terkait keberlangsungan kompetisi Liga 2 di tengah pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan pada surat yang dikirim ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan No Surat 0117/SE-SU-SBP/III/2020 dan 0125/SE-SU-SBP/V/2020 mengusulkan agar kompetisi tetap berlanjut namun dengan beberapa catatan,” ujar Sinung.

Dia mengatakan, poin itu antara lain kompetisi dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah. Dengan kemungkinan besar digelar tanpa penonton, hal ini akan berdampak pada potensi pendapatan klub dari tiket dan sponsorship.

“Oleh karenanya kompetisi harus digelar dengan memperhatikan beberapa hal, termasuk format kompetisi yang memperhatikan efisiensi biaya untuk klub,” ujar Sinung.

Dia menambahkan, penyesuaian kontrak pelatih, official dan pemain yang mengacu situasi sekarang, dengan mempertimbangkan aspek sosial dan ekonomi. Hal itu harus dibuat aturan oleh PSSI agar menjadi dasar hukum bagi klub untuk penyesuaian kontrak.

“Selanjutnya optimalisasi pendapatan dari sponsor atau hak siar ke PT LIB selaku operator liga,” tandasnya.

Dia juga mengungkapkan, manajemen Sulut United mengusulkan kompetisi diputar kembali karena beberapa pertimbangan. Yaitu kompetisi merupakan urat nadi persepakbolaan. ‘

“”Vakumnya kompetisi akan menyebabkan kemunduran bagi persepakbolaan nasional,” ujarnya. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *