Bertambah 700, Total Wisudawan Unsrat Sebanyak 106.434 Orang

Prosesi Wisuda Periode IV tahun Akademik 2022/2023, Kamis (13/4/2023), di auditorium Kampus Unsrat. (Foto: Humas Unsrat)

Manado, DetikManado.com – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) menggelar acara Wisuda Periode IV tahun Akademik 2022/2023, Kamis (13/4/2023). Rektor Unsrat Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU menyampaikan sejumlah pesan pada 700 wisudawan.

“Setiap saat terus menerus memperbaiki diri, dan terus mengembangkan sistem akademik dan administrasi yang lebih baik. Hal ini untuk mewujudkan visi Unsrat sebagai universitas unggul dan berbudaya menuju World Class University,” papar Oktovian Berty Alexander Sompie dalam sambutannya.
Dia mengatakan, Unsrat perlu melakukan berbagai terobosan kreatif dan inovatif dalam meningkatkan layanan pendidikan untuk menjawab keluhan maupun kritik dari mahasiswa.

“Sehingga mahasiswa dapat merasa lebih nyaman belajar dengan atmosfir akademik yang sangat mendukung keberhasilan studi,” ujar Rektor Unsrat.
Dia mengatakan, dalam periode wisuda ini banyak wisudawan yang menyelesaikan pendidikan dengan mengambil 20 – 40 Satuan Kredit Semester (SKS), melalui program merdeka belajar kampus merdeka.

“Bahkan ada yang diwisuda hari ini telah menyelesaikan 20 SKS selama 6 bulan lewat keikutsertaan dalam program magang di universitas ternama di luar negeri,” ujarnya.

Sompe mengaku bangga dengan 700 wisudawan dalam menyelesaikan pendidikan, sehingga membuktikan Unsrat mampu mencetak sumber daya manusia yang diperlukan untuk membangun bangsa dan negara. Dan tentu saja membangun karir sendiri.

Komentar Facebook