Biddokes Polda Sulut Siap Sukseskan Pemecahah Rekor Dunia Selam

  • Whatsapp
Tim Biddokkes Polda Sulut siap sukseskan pemecaan rekor dunia selam.

Manado,DetikManado.com – Dalam rangka pemecahan Rekor Dunia atau Guinness World Records (GWR) Selam, berbagai persiapan telah dilakukan baik dari segi sistem keamanan, peralatan yang dipakai serta para medis. Dalam hal ini Biddokkes Polda Sulut yang akan turut berpartisipasi untuk kegiatan nantinya.

“Kita akan membuka Klinik Lapangan atau RS Mini yang berada di ruangan gedung Youth Centre. Yang bertindak sebagai Koordinator Umum dr Amelia Sakul dan Koordiator Dokter Spesialis yaitu dr Venni Mantiri SpPD,” ungkap Kabid Dokkes Polda Sulut Kombes Pol dr Freddy Worang.  

Bacaan Lainnya

Worang menjelaskan, ada 6 dokter spesialis yakni THT, Penyakit Dalam, Jantung, Anastesi, dan Bedah. Selain itu juga beberapa dokter umum, bidan dan perawat.

Dia mengatakan untuk menghadapi kegiatan itu pihaknya telah melakukan simulasi medis dari tempat pelaksanaan di Youth Centre ke RS Siloam, RS Bhayangkara, dan RSUP Malalayang. “Selain itu kita juga sudah melakukan simulasi evakuasi gabungan Biddokkes Polda, Kesdam XIII Merdeka, Keslantamal, Kes AU, Dinas Kesehatan, RS Siloam dan RSUP Malalayang yang dilaksanakan pada tanggal 01 Agustus mendatang,” ujarnya.

Lanjutnya, Biddokes juga memasang hyperbaric chamber portable dari Basarnas akan diletakkan di samping klinik lapangan. “Ada 13 unit ambulans yang standby untuk proses evakuasi, 1 unit tim DVI  serta 1 unit tim food safety stand by di gedung Youth Centre,” pungkasnya.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.