Biddokkes Polda Sulut Menggelar Rapid Test Drive Thru Gratis

  • Whatsapp
Kegiatan rapid tes drive thru gratis yang dilaksanakan di halaman Bidang Dokkes dan RS Bhayangkara Tingkat III Manado, Jumat (26/06/2020).

Manado, DetikManado.com – Menyambut Hari ke-74 Bhayangkara, Polda Sulut melalui Bidang Dokkes menggelar kegiatan rapid tes drive thru gratis yang dilaksanakan di halaman Bidang Dokkes dan RS Bhayangkara Tingkat III Manado, Jumat (26/06/2020).

Kabid Dokkes Kombes Pol dr Freddy Worang menjelaskan, dalam waktu kurang dari 3 menit, hasil rapid tes sudah bisa diketahui hasilnya.

Bacaan Lainnya

“Nanti hasil itu akan kita kirim ke nomor WA yang bersangkutan,” jelas Worang.

Lanjut dia, jika hasil rapid menunjukkan reaktif maka akan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab.

Kabid Dokkes Kombes Pol dr Freddy Worang menjelaskan, dalam waktu kurang dari 3 menit, hasil rapid tes sudah bisa diketahui hasilnya.

“Kita akan minta yang bersangkutan balik kembali dan apabila sudah jauh, maka kita akan kontak dengan Dinas Kesehatan atau Puskesmas setempat,” katanya.

Selain itu, Bidang Dokkes Polda Sulut juga menyiapkan sebanyak 250 alat rapid tes, 2.500 butir vitamin dan masker sebanyak 250 buah.

“Semuanya kita berikan sebagai bentuk pengabdian dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74,” pungkas Worang.

Dalam pelaksanaan rapid tes drive thru ini, dipantau langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa didampingi Karumkit Kompol dr M Faizal Zulkarnaen. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *