Buka Kegiatan IGI, Kadis Punuh: Butuh Organisasi Profesi Bantu Pelatihan Guru

Ikatan Guru Indonesia (IGI) menggelar penguatan fasilitator daerah regional Sulawesi Program Organisasi Penggerak tingkat SD dan SMP tahun 2023 di NDC Manado, Kota Manado, Sulut, Sabtu (25/2/2023). (Foto: Istimewa for DetikManado.com)

Manado, DetikManado.com – Ikatan Guru Indonesia (IGI) bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemenristekdikti) menggelar penguatan fasilitator daerah regional Sulawesi Program Organisasi Penggerak (POP) IGI tingkat SD dan SMP tahun 2023.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, Grace Punuh membuka secara langsung kegiatan tersebut, dihadiri juga Ketua Umum IGI, Danang Hidayatullah, Ketua IGI Sulut, Florensia Rembet.

Punuh mendukung kegiatan IGI untuk peningkatan kompetensi guru. Dia menjelaskan pemerintah tidak bisa bergerak sendiri tanpa kolaborasi dengan IGI dan organisasi profesi lainnya.

“Jumlah guru yang sangat banyak. Jadi butuh Kehadiran organisasi profesi (Orprof) untuk membantu melakukan pelatihan bagi guru-guru yang tidak terjangkau oleh pemerintah,” ujar Punuh.

Komentar Facebook