Cerita Pegawai YPKM Tak Digaji Selama 9 Bulan di Masa Pandemi Covid-19

Manado,DetikManado.com- Sebanyak 53 pegawai dan guru Yayasan Pendidikan Kristen Manado (YPKM) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) mengeluhkan gaji mereka yang belum terbayarkan oleh pihak yayasan selama 9 bulan.

Hal ini tentunya sangat ironi mengingat kondisi pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia sehingga kesejahteraan para pegawai dan guru juga harus menjadi prioritas.

“Saya mewakili teman-teman pegawai YPKM merasa keberatan dengan pembayaran yang selama ini kami terima lewat pembina yayasan GMIM yaitu tentang pembayaran gaji kami tahun 2021 ini belum dibayarkan dari bulan Januari hingga September,” beber Kepala Tata Usaha YPKM GMIM Stevdy Hericson Rondo,Selasa (28/09/2021).

Selain itu,pihaknya juga menuntut kepada pembina yayasan pendidikan GMIM Manado untuk menaikan gaji mereka sesuai dengan Upah Minimum Provinsi (UMP) dan dibayarkan per bulan.

“Selama pandemi ini saya juga bekerja sampingan sebagai sopir untuk bertahan hidup memenuhi kebutuhan keluarga. Itu pun kalau ada tawaran bahkan ada teman kami yang harus berjualan makanan,” ucapnya.

Komentar Facebook