Coach Jacksen F Tiago Kritik Kualitas Permainan di Menpora Cup 2021

  • Whatsapp

Jayapura, DetikManado.com – Piala Menpora tahun 2021 telah memasuki babak perempat final. Kompetisi tersebut merupakan ajang pemanasan sebelum pemerintah memberikan izin kepada PSSI untuk membuka kembali kompetisi di Liga Indonesia.

Dalam ajang ini tim Persipura Jayapura tidak meramaikan kompetisi tersebut karena harus mengikuti play off AFC Cup 2021 yang rencananya pada bulan Mei nanti.

Bagaimana tanggapan Coach Jacksen F Tiago dengan kompetisi piala Menpora tersebut ?. Kepada DetikManado.com, Sabtu (10/04/2021) dirinya mengatakan sangat memahami dan memaklumi keputusan manajemen untuk tidak tampil disana.

“Mungkin kita akan melakukan uji coba dengan peserta piala Menpora nanti sehingga kita bisa menemukan atmosfer pertandingan sebelum kita terjun dalam pertandingan pertama,” ujar Jacksen.

Menurutnya, perjalanan turnamen tersebut dari aspek taktis dan permainan sangat longgar dan buruk sehingga tidak indah dilihat bahkan lebih banyak mengandalkan agresivitas dan tidak terpola.

“Makanya saya bilang dari dulu, kita dengan Bali United akan kesulitan untuk menghadapi level itu karena kita bisa melihat sendiri bagaimana kualitas pertandingan yang digelar di piala Menpora,” bebernya.

Dia juga mengatakan, banyak kejutan yang bisa terjadi di turnamen tersebut dan kesimpulannya, menurut Jacksen, belum tentu yang keluar sebagai juara akan menjadi tim terbaik karena banyak hal yang bisa berdampak pada hasil pertandingan.

“Coba lihat Madura United dan Bhayangkara, Persija dan Arema hampir tidak lolos padahal kita tahu mereka adalah tim yang selalu diunggulkan,” ungkap Jacksen.

Dia menambahkan, untuk itu semua tim harus mengambil hikmah dari Piala Menpora ini dan mempelajari apa yang harus dibenahi untuk menghadapi Liga Indonesia nanti.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email