Dandim 1309/Manado Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila di Benteng Moraya Tondano

Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono SIKom MTr (Han) mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 bertempat di Benteng Moraya, Sabtu (1/6/2024). (Foto: Penerangan Kodim 1309/Manado)

Minahasa, DetikManado.com –Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono SIKom MTr (Han)  mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 bertempat di Benteng Moraya, Kelurahan Roong, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa, Sulut, Sabtu (1/6/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya membacakan pidato Yudian Wahyudi, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengatakan, Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil terna “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Bacaan Lainnya

“Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku. agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat,” kata Pangdam.

Di dalam Pancasila terkandung nilai- nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional Bhinneka Tunggal Ika.

“Dalam momentum yang sangat bersejarah ini, saya mengajak komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara Sebagai meja statis,” tambahnya.

Komentar Facebook

Pos terkait