Danramil 1309-04/PTM Kerahkan Anggota Bersihkan Sampah di Tepi Jalan Manado – Tomohon

Danramil 1309-04/PTM Kapten Chb Albert Lengkoan menggandeng pihak Pemerintah Kecamatan Pineleng melakukan aksi bersih-bersih. (Foto: Penerangan Kodim 1309/Manado)

Pineleng, DetikManado.com – Pemandangan tak sedap dipandang mata terjadi di Jalan Raya ManadoTomohon, Desa Pineleng Satu, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Sulut. Sampah menumpuk di lokasi tersebut.

Pada Jumat (5/1/2024), sampah hampir menutupi lokasi pembuangan sampah, bahkan sudah hingga tepi jalan. Sebagian besar sampah tersebut berasal dari rumah tangga seperti kulit durian dan mangga. Aroma tak sedap pun tercium saat melewati jalan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Setiap hari sampah menumpuk di pinggir jalan, emang dari dulu. Ini memang tempat pembuangan sampah di Pineleng tetapi masyarakat membuang sampah seenaknya menaruh di tepi jalan,” ujar salah satu warga sekitar yang enggan menyebutkan namanya.

Dia juga mengatakan, sampah berserakan itu berasal dari pengendara yang melintas yang dibuang pengendara yang melintas sejak malam atau pagi hari saat suasana masih gelap.

“Kadang dibuang pengendara saat berangkat kerja, mereka lempar begitu saja. Bahkan mirisnya ini ada makam warga mereka buang di atas makam,” jelas dia.

Komentar Facebook

Pos terkait