Diskominfo Kotamobagu Terus Matangkan Penyusunan Dokumen Masterplan Smart City

Diskominfo Kotamobagu menggelar bimtek tahap III penyusunan dokumen masterplan smart city Kota Kotamobagu.(Foto: Istimewa)

Kotamobagu, DetikManado.com – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) terus mematangkan penyusunan dokumen Masterplan Smart City Kota Kotamobagu. Hal itu terlihat dengan digelarnya bimbingan teknis (bimtek) tahap II pada Senin (28/8/2023).

“Bimtek (tahap III) ini merupakan kelanjutan dari pelaksanaan bimtek tahap II yang sudah dilaksanakan pada awal Agustus lalu. Ini merupakan satu rangkaian,” kata Kepala Diskominfo Kotamobagu, Moh Fahri Damopolii SKom ME melalui Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan e-Government, Uswan Daun ST.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan kali ini dimulai dengan pemaparan dan diskusi mengenai draft awal masterplan smart city (roadmap implementasi program pembangunan smart city) untuk jangka pendek tahun 2023-2024 dan jangka menengah 5 tahun 2023-2028, serta tujuan dan sasaran indikator keberhasilan pelaksanaan kerjasama,” terangnya.

Setelah itu, kata dia, akan berlanjut dengan pembiayaan monitoring dan evaluasi terhadap draft awal masterplan smart city untuk jangka pendek tahun 2023-2034 dan jangka menengah 5 tahun 2023-2028, serta tujuan dan sasaran indikator keberhasilan. “Akan ada koordinasi dan konsultasi terkait pelaksanaan program quick win,” sebut Ut –sapaan akrab Uswan Daun.

Komentar Facebook

Pos terkait