FGD Membedah Kualitas Pendidikan di Sulut

  • Whatsapp
Sekolah dengan peringkat tertinggi dan terendah dalam Ujian Nasional di Sulut.

Manado – Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut, Selasa (21/05/2019), menggelar Focus Group Discussion (FGD) untuk membahas kualitas pendidikan. Kegiatan ini juga terkait dengan rendahnya nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Provinsi Sulut dibanding daerah lainnya di Indonesia.

“Kita perlu ralat kerja evaluasi tiap tahun. Untuk mengukur bagaimana kualitas pendidikan di Sulut. Apalagi kita mendapat peringkat bagian bawah secara nasional,” ujar Asisten Bidang Pemerintahan Setdaprov Sulut, Edison Humiang saat membuka kegiatan itu.   

Muat Lebih

Dia mengatakan, sebagaimana amanat UU Nomor Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendikan Nasional maka tugas pemerintah adalah mengembangkan sector pendidikan, meningkatkan mutu, dan menghadapi tantangan. “Nah, bagaimana dengan di Sulut. Terus bergerak maju melalui beberapa capaian, namun juga ada kekurangan yang pelru dibenahi,” ujar Humiang.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Dikda Sulut, Grace Punuh membeberkan data-data hasil UNBK dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) di Sulut berdasarkan peringkat. “Ini hasil-hasil siswa kita dalam UNBK tahun 2019 berdasarkan perolehan nilai pada beberapa mata pelajaran yang diujikan,” ungkap Punuh.

Untuk sekolah yang masuk 10 besar nilai Bahasa Indonesia tertinggi untuk kategori jurusan IPA misalnya ada SMA Dian Harapan Manado, SMAS Dian Harapan, dan SMA MIS Kolongan. Selengkapnya bisa dilihat dalam tabel.(joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *