Giat Donor Darah Jelang Hut Lalu Lintas ke- 67 Tahun 2022

Manado,DetikManado.com – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulut melaksanakan kegiatan donor darah pada Selasa (13/9/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67.

Ratusan pendonor ikut menyumbangkan darahnya yang berasal dari jajaran Direktorat Polda Sulut dan Jasa Raharja Provinsi Sulut.

Direktur Lalu Lintas Polda Sulut Kombes Pol Robertho Pardede mengatakan rangkaian kegiatan ini sudah diawali dengan pemberian bantuan dan bakti sosial kepada masyarakat.

“Baru-baru ini kami memberikan bantuan sembako kepada pengemudi mikro dan ojek online. Kami juga melaksanakan bakti sosial renovasi rumah warga yang disabilitas,” ujarnya.

Menurutnya pada tanggal 17 September 2022 nanti akan digelar kegiatan Car Free Day bersama di Kawasan Mega Mas Manado.

“Doakan semoga semuanya acara berjalan sukses. Tentunya dukungan dari masyarakat sangat kami butuhhkan,” jelasnya.

Sementara itu Kepala PT Jasa Raharja Provinsi Sulut Amaludin Salam mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini.

Baginya donor darah merupakan hal yang baik yang berangkat dari niat dan mengembangkan sifat sosial.

“Kebetulan kami dari Jasa Raharja perlu memberikan andil kepada masyarakat yang membutuhkan. Darah kan kita tahu sendiri itu suatu hal yang penting bagi kehidupan manusia,” katanya.

Dia pun melihat banyak masyarakat yang membutuhkan darah, apalagi terkait dengan tupoksi Jasa Raharja yang berkaitan erat dengan masalah kecelakaan.

“Saya berharap kegiatan seperti ini perlu rutin dilakukan, bukan hanya dari Ditlantas tapi dari stackholder terkait yang merasa terlibat, perlu sesuatu yang baik dikerjakan dan dilakukan bersama-sama dengan asas gotong-royong akan memberikan manfaat yang semakin luas kepada masyarakat,” tandasnya. (ml)

Komentar Facebook