Imbauan Polda Sulut Jelang Malam Pergantian Tahun

  • Whatsapp

Manado,DetikManado.com – Tinggal beberapa jam lagi kita akan memasuki tahun yang baru.Tentunya dalam menyambut pergantian tahun ini, berbagai acara maupun tradisi dilakukan di seluruh dunia untuk memeriahkan acara ini.

Tak terkecuali di Indonesia termasuk Sulut tepatnya Kota Manado yang juga akan merayakan malam pergantian tahun dengan berbagai kemeriahan. Di antaranya merakan bersama keluarga dan handai taulan serta pesta kembang api yang akan mewarnai langit Kota ini pada malam nanti.

Bacaan Lainnya

Selain dari kemeriahan itu tentunya faktor keamanan adalah yang paling utama agar situasi malam pergantian tahun berjalan dengan lancar dan aman.

Terkait dengan itu Wakapolda Sulut Irjen Pol Alex Mandalika mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi semua kegiatan perayaan Natal tahun 2019 yang sudah berlangsung aman dan tertib. “Kami juga yakin bahwa situasi jelang malam Tahun Baru di wilayah Sulawesi Utara dapat terkendali,dan termonitor,” ujar Jenderal yang mendapat promosi kenaikan pangkat tersebut, Selasa (31/12/2019).

Lanjut dia, adapun yang menjadi sasaran pengamanan adalah tempat-tempat hiburan, pusat perbelanjaan, pertokoan, serta tempat ibadah.

Dia menghimbau kepada masyarakat Sulut yang akan merayakan malam pergantian tahun, bahwa pihaknya mempersilahkan melakukan pesta tetapi untuk tidak berlebihan teristimewa untuk pawai kendaraan di tempat umum. “Sebaiknya perayaan dikonsentrasikan di tempat tertentu kemudian apabila akan menggunakan kembang api dan sebagainya silahkan tetapi tidak membahayakan lingkungan sekitar atau tempat umum,” tutup Mandalika. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait