Kapolda Sulut Ngopi di Jarod Manado, Obrolan Knalpot Motor Disorot

Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto ngopi dengan sejumlah jajaran di Jarod, Manado, Sulut, Jumat (6/1/2022) saat Jumat Curhat Polda Sulut. (Foto: Dokumentasi Humas Polda Sulut)

Manado, DetikManado.com – Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto menyampaikan apresiasi dan puji saat disuguhkan kuliner khas di lokasi wisata kuliner Jalan Roda (Jarod) Manado, Sulut.

“Pagi ini saya melakukan kegiatan di Jarod, tempat yang luar biasa. Menurut saya komunitas penggemar atau penikmat kopi dengan segala jajanan khas Manado,” katanya, Jumat (6/1/2023) saat kegiatan Jumat Curhat Polda Sulut.

Bacaan Lainnya

Kapolda Irjen Pol Setyo juga berbincang akrab bersama warga dari berbagai kalangan terkait Kamtibmas di Sulut. Dia sebut beberapa hal yang dibahas antara lain kendaraan bermotor, yang memakai knalpot yang tidak sesuai, masalah Miras dan masukan-masukan dari masyarakat.

“Itu sangat bermanfaat bagi kami,” lanjut Irjen Pol Setyo, yang didampingi Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast bersama Wadir Binmas dan Wakapolresta Manado.

Kapolda Irjen Pol Setyo menjelaskan terkait knalpot yang tak sesuai peruntukannya, dirinya menegaskan akan menindak tegas para pelanggar. Setyo minta kepada Kasat Lantas untuk melakukan tindakan tegas kepada mereka yang melanggar.

“Selama ini ditindak dengan gergaji mesin atau gergaji listrik dan itu menurut saya sesuatu yang kurang pas. Nanti berikut langsung saja yang punya motor yang melakukannya sendiri,” terang Irjen Pol Setyo.

Menurut Setyo, hal tersebut agar pemilik motor biar tahu bahwa itu tindakan yang salah, tidak sesuai ketentuan, menggangu lalu lintas, mengganggu masyarakat lain.

“Apalagi melewati tempat ibadah atau rumah sakit, pasti akan mengganggu,” katanya.

Setyo pun menegaskan kembali dia akan menggelar operasi terkait pemakaian knapot yang tak sesuai ketentuan.

“Prinsipnya saya tekankan akan ada operasi terhadap pengguna kendaraan bermotor yang memakai knalpot tak sesuai agar ditindak secara tegas,” pungkasnya. (Ali Akbar)

Komentar Facebook

Pos terkait