Kapolri Lepas 140 Personil ke Afrika Tengah,Bawa Misi Perdamaian

Jakarta,DetikManado.com – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara pelepasan Tim Satgas Garbha FPU 5 Minusca di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Selasa (19/9/23). Terdapat 140 personel Polri yang diberangkatkan menuju Afrika Tengah.

 

Dalam sambutannya, Jenderal Sigit berpesan agar semangat selalu digelorakan anggota Satgas agar pelaksanaan misi berjalan dengan optimal dan perdamaian selalu digelorakan. Satgas perdamaian dunia kini bertugas mengimplementasikan perjanjian damai antarpihak berkonflik, kekerasan seksual, terorisme, radikalisme, hingga pelanggaran hukum.

 

“Untuk itu keberhasilan misi menjadi harga mati yang harus diperjuangkan. Melalui misi ini rekan-rekan diharapkan berkontribusi terhadap stabilitas keamanan dan penyelesaian konflik di tempat penugasan, serta meningkatan internasional trust terhadap Indonesia,” ujar Kapolri di Lapangan Bhayangkara, Selasa (19/9/23).

 

Lebih lanjut Kapolri mencamkan bahwa para anggota Satgas harus menjalankan tugas dengan disiplin dan profesional. Berbagai penghargaan dari negara lain, pemerintah dan kepolisian setempat.

Komentar Facebook