Karang Taruna Petta Barat Menggelar Perlombaan di Peringatan Maulid Nabi

Tahuna, DetikManado.com-Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1443 Hijriah Karang Taruna Desa Petta Barat, Kecamatan Tabukan Utara menggelar berbagai kegiatan, yang dipusatkan di Masjid Al Jihad.

Kegiatan berlangsung dari tanggal 19 hingga 20 Oktober 2021 yang turut didukung oleh pemerintah dan masyarakat.

“Selaku pemerintah desa kami selalu memberikan suport kepada para pemuda remaja yang tergabung dalam karang taruna untuk setiap pelaksanaan berbagai kegiatan, baik itu kegiatan keagamaan maupun kegiatan kenegaraan, selama itu hal baik dan positif,” kata Kepala Desa Petta Barat, Sitih Sjarah Gabriel, Kamis,(21/10/2021).

Lanjut dia, karang taruna di desa selalu menggelar kegiatan sesuai momentum seperti Hari Kemerdekaan 17 Agustus, Sumpah Pemuda 28 Oktober ataupun hari Pahlawan 10 November.

“Namun untuk kali ini anak-anak, pemuda, remaja muslim menggelar kegiatan keagamaan sesuai momentum peringatan maulid nabi Muhammad SAW,” bebernya.

Dengan giat aktif yang terus dilaksanakan seperti ini, Sitih berharap para karang taruna dapat menjadi salah satu tiang penopang dalam kemajuan dan perkembangan di desa.

“Tentunya kami berharap kedepan, mereka-mereka ini akan menjadi generasi penerus bangsa, yang mampu memberikan kontribusi positif dan mampu menjalankan berbagai kegiatan yang akan memberi dampak demi kemajuan desa,” ungkapnya.

Sekretaris Karang Taruna Sitti Narfa Cahyani Hulopi mengatakan untuk kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan antara lain, lomba Adzan, Lomba Hafal ayat pendek (Alquran), lomba nasi kuning hias (tumpeng), lomba panjat pinang, tarik tambang, lomba lari karung dan lainnya.

“Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini berjalan dengan baik. Semoga kedepannya, kegiatan-kegiatan seperti ini dapat kembali kami laksanakan,” tandas Sitti.(ml)

Komentar Facebook