Kumaat : Impian Saya Bangun Gereja di Unsrat

  • Whatsapp

Manado, DetikManado.com – Rektor Unsrat Manado Ellen Joan Kumaat hadiri ibadah peletakan batu pertama gereja kampus yang turut dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Senin (12/04/2021).

“Kita bersyukur walaupun sore ini cuaca dalam keadaaan gerimis tetapi kita bisa melaksanakan ground breaking peletakan batu pertama gereja kampus Unsrat,” ujar Kumaat.

Lanjut dia, pada saat batu peletakan batu pertama tidak mungkin tidak ada batu-batu selanjutnya yang akan diletakan sehingga tidak mungkin tidak bangunan Selanjutnya yang akan dikerjakan.

“Tetapi karena kasih sayang Tuhan kepada Unsrat melalui bapak gubernur yang akhirnya menggerakkan hatinya memberikan bantuan kepada Unsrat berupa pembangunan gereja kampus,” ucapnya.

Kumaat juga mengatakan, awalnya akan dibangun di dekat gereja lama, tetapi masih ada sedikit masalah tanah, sedangkan di lahan ini sudah siap dan merupakan tempat strategis, dimana semua warga Unsrat harus masuk gerbang ini dan menemukan gereja dulu kemudian kampus.

“Itu adalah impian kami semua karena sudah 7 tahun saya menjadi Rektor, saya bermimpi kapan bisa bangun gereja karena siswa kita ada 30.000 orang. 10% saja masuk gereja sudah 3.000,” ungkapnya.

Menurutnya, gereja yang sekarang hanya bisa menampung 300 orang saja sehingga ada 2.700 yang harus duduk diluar itupun kalau ada tempat.

“Dan juga ini memang kerinduan kami menjadikan kampus ini maju, akreditasi menjadi lebih baik sehingga dosen-dosen semua menjadi lebih bergairah melaksanakan Tri Dharma,” kata Kumaat.

Selain itu, Unsrat juga harus mempunyai gereja yang representatif sehingga menjadi tempat pendidikan agama, dimana semua denominasi agama Kristen, bisa beribadah di tempat yang sudah disediakan.

“Mudah-mudahan gereja ini cepat selesai dan kita bisa rayakan dan resmikan,” tandas Kumaat.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email