Lantamal VIII Manado Tanam Mangrove di Desa Palaes Minahasa Utara

Kegiatan penanaman mangrove oleh Lantamal VIII Manado, Jumat (10/2/2023), di Desa Palaes, Likupang Barat, Minahasa Utara, Sulut. (Foto: Dokumentasi Lantamal VIII)

Likupang, DetikManado.com – Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII melaksanakan penanaman mangrove di Desa Palaes, Likupang Barat, Minahasa Utara, Sulut, Jumat (10/2/2023).

Kegiatan penanaman mangrove di Minahasa Utara ini dipimpin Asisten Potensi Maritim Danlantamal VIII Kolonel Laut (KH) Ir Florendo V Jacobus MSi.

Jacobus menyampaikan, latar belakang mengapa Desa Palaes di jadikan tempat penanaman mangrove karena desa itu merupakan salah satu destinasi wisata sekaligus sebagai desa binaan Lantamal VIII.

“Di samping itu juga desa ini memiliki potensi besar untuk dikembagkan menjadi desa wisata bahari,” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bentuk dukungan dari program yang dicanangkan Markas Besar TNI. Kegiatan kick off penanaman mangrove rencananya akan digelar pada Maret mendatang dan akan diikuti seluruh satuan di jajaran TNI secara virtual.

Lantamal VIII pada kesempatan tersebut berhasil menanam 2 ribu mangrove di Desa Palaes, dan nantinya secara bertahap akan dilakukan penanaman kembali sampai mencapai 10 ribu.

Komentar Facebook