Liga belum Bergulir, Sulut United Tancap Gas

  • Whatsapp

Manado, DetikManado.com – Meski PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum memutuskan kapan bergulirnya kompetisi akan dihelat, tim Sulut United yang akan berlaga di Liga 2 telah melakukan pemusatan latihan di Stadion Klabat Manado, Senin (05/03/2021).

Tim kebanggaan masyarakat Sulut ini telah sepekan lebih melakukan latihan sebagai bentuk keseriusan mereka menuju kasta tertinggi persepakbolaan tanah air yaitu Liga 1.

Kepada DetikManado.com, Coach Sulut United Ricky Nelson menjelaskan alasan dirinya meminta manajemen lebih cepat untuk mempersiapkan tim ini karena memang ada beberapa klub yang baru memulai di bulan April atau ada juga yang memilih setelah usai lebaran karena menunggu sampai ada kepastian.

“Tetapi saya pribadi lebih yakin bahwa ini bisa jalan karena kita melihat piala Menpora berjalan dengan normal,” ujar Nelson.

Selain itu, problem berikutnya adalah tim ini terjadi banyak pergantian pemain yang artinya jika mereka memulai agak terlambat nantinya akan kesulitan menyatukan para pemain.

“Jadi dengan waktu yang lebih cepat harapan saya pemain-pemain baru ini lebih menyatu karena jujur kita merombak hampir 75 persen pemain,” bebernya.

Sehingga menurutnya, mau tidak mau tim ini harus lebih dini dipersiapkan agar chemistry antar pemain dapat terjadi karena kalau tidak, itu akan menjadi masalah buatnya untuk menghadapi kompetisi nantinya.

“Apalagi kondisi pertandingan nanti tanpa penonton. Jadi, benar-benar tekanannya ada pada pemain dan mereka sendirilah yang harus bertanggung jawab. Untuk itu mereka harus punya chemistry yang lebih kuat,” tandas Nelson.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email