Liga Champions: Erling Haaland, Pemain Ketiga yang Cetak 5 Gol dalam Satu Laga

Erling Haaland mencetak 5 gol dalam satu laga Liga Champions, Rabu (15/3/2023), saat menjamu RB Leipzig. Kini dia sejajar dengan Liones Messi dan Luiz Adriano. (foto:mancity.com)

Manchester, DetikManado.com – Erling Haaland tampil gemilang dengan mencetak 5 gol saat membawa Manchester City membantai RB Leipzig 7-0 dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2022/2023.

Dalam laga yang digelar, Rabu (15/3/2023) dini hari di Etihad Stadium, Erling Haaland memborong lima gol dalam kemenangan 7-0 Manchester City atas RB Leipzig. Ini sekaligus mengantar City ke babak 8 besar Liga Champions musim ini.

Tak hanya itu, pemain Norwegia itu juga mengukir rekor pribadi. Erling Haaland menjadi pemain ketiga dalam sejarah – dan yang pertama selama sembilan tahun – yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan Liga Champions.

Luiz Adriano adalah pemain terakhir yang mencapai prestasi tersebut pada Oktober 2014 saat Shakhtar Donetsk mengalahkan BATE Borisov 7-0 di laga tandang.

Itu terjadi dua tahun setelah lima gol Lionel Messi untuk Barcelona melawan Bayer Leverkusen dalam kemenangan 7-1 di Camp Nou.

Komentar Facebook