Liga Champions: Real Madrid Ditahan Imbang Shakhtar Donetsk

Duel seru antara Shakhtar Donetsk vs Real Madrid di Liga Champions berakhir imbang. (Foto: realmadrid.com)

 

DetikManado.com, Ukraina – Laga seru antara Shakhtar Donetsk kontra Real Madrid dalam matchday ke-4 Grup F Liga Champions berakhir imbang.

Dalam laga yang digelar di Polish Army Stadium, Ukraina pada Rabu (12/10/2022), Shakhtar Donetsk dan Real Madrid berbagi skor 1-1.

Shakhtar Donetsk memimpin lewat gol Oleksandr Zubkov di awal babak kedua sebelum Madrid mencetak gol penyeimbang lewat Antonio Rudiger.

Karim Benzema menghasilkan peluang terbaik di pertandingan ini pada menit ke-19. Striker Prancis itu lolos dari penjagaan Valerii Bondar, lalu menerima bola meski penyelesaiannya bisa ditepis Trubin.

Shakhtar menciptakan peluang penting. Sudakov melewati tiga pemain bertahan Madrid dan masuk ke kotak penalti. Saat hendak melakukan tembakan, Nacho Fernandez bisa merebut bola dari Sudakov.

Madrid kembali mengancam lagi. Umpan backheel Benzema diterima Rodrygo di sisi kiri kotak penalti, tetapi tembakan winger Brazil itu bisa ditepis Trubin.

Di empat menit terakhir, Federico Valverde melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih melambung. Shakhtar membalas beberapa saat kemudian lewat tendangan Artem Bondarenko yang masih belum terlalu mengancam kiper Madrid Andriy Lunin.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Shakhtar mengejutkan Madrid lewat gol Oleksandr Zubkov pada menit ke-46. Mykhailo Mudryk menggiring bola ke depan lalu menyodorkan kepada Bogdan Mykhailichenko.

Dia kemudian melepaskan umpan silang yang diselesaikan Zubkov dengan tandukannya. Skor menjadi 1-0.

 

Komentar Facebook