Liga Inggris: Arsenal vs Chelsea, Mikel Arteta Fokus pada Bahaya The Blues

Dua pemain Arsenal saat menjalani sesi latihan sebelum menjamu Chelsea, Rabu (3/4/2023), di Emirates Sttadium pada pekan ke 33 Liga Inggris. (Foto: arsenal.com)

London, DetikManado.com – Arsenal akan menjamu Chelsea pada pekan ke 34 Liga Inggris, Rabu (3/4/2023), di Emirates Stadium. Hanya dengan kemenangan, Arsenal bisa merebut kembali posisi puncak klasemen.

Meski menuju ke Stadion Emirates dengan duduk di urutan ke-12 di klasemen Liga Inggris, Mikel Arteta yakin Chelsea akan menjadi lawan yang berbahaya bagi Arsenal dalam perburuan menuju gelar juara musim 2022/2023.

Setelah musim kekacauan di Stamford Bridge yang membuat Thomas Tuchel dan Graham Potter pergi meski menghabiskan lebih banyak uang daripada tim lain di dunia sepak bola, Chelsea menuju ke kandang Arsenal dengan lima kekalahan beruntun, kekalahan terburuk mereka sejak itu. 1993.

Namun, dengan segudang talenta yang dimiliki Frank Lampard dan kegembiraan yang muncul setiap kali bertemu rival London, Mikel Arteta tidak menganggap enteng Chelsea karena The Gunners bertujuan untuk kembali ke jalur kemenangan sendiri.

“Saya tidak tahu seperti apa pendekatan mereka nantinya. Mereka sangat berbahaya karena ketika Anda melihat individu-individu yang dapat mereka tempatkan di lapangan itu, pasti mereka memiliki ancaman yang sangat besar sehingga kita perlu mewaspadainya,” ujar Mikel Arteta terkait Chelsea.

Dia mengatakan, Chelsea akan mencoba datang ke Emirates untuk mengalahkan Arsenal.Chelsea memiliki manajer yang hebat dan pemain yang luar biasa, jadi sangat sulit untuk memprediksi apa yang akan mereka lakukan.

“Karena mereka bisa bermain dengan berbagai cara dengan pemain yang berbeda dan juga kualitas yang berbeda. Kami akan mempersiapkan permainan untuk memenangkannya, itu saja,” ujarnya.

Komentar Facebook