Mahasiswa Fisip Unsrat Keluhkan Biaya Pelepasan Wisudawan

  • Whatsapp
Panitia Pelaksana Pelepasan Wisudawan memberikan penjelasan terkait persoalan tersebut.

Manado,DetikManado.com- Sejumlah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Univesitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado mengeluhkan adanya pungutan dalam pelepasan wisudawan.

Menurut salah seorang mahasiswa Fisip yang tidak ingin menyebutkan namanya mengatakan, mereka dimintai uang sebesar Rp500 ribu untuk acara pelepasan wisudawan.”Beberapa tahu belakangan ini, acara pelepasan wisudawan sudah tidak lagi diadakan,”ucapnya.

Muat Lebih

Dia menambahkan, bila tidak mebayar maka para wisudawan tidak akan mendapatkan Surat Keterangan Lulus (SKL) yang merupakan bukti kelulusan.

Ketua Panitia Pelaksana Pelepasan Wisudawan Brigita Runtuwene saat dikonfirmasi DetikManado.com mengatakan Rp500 ribu itu dimintakan kepada setiap mahasiswa karena sudah sesuai dengan perincian-perincian untuk pembiayaan yang berupa sewa gedung, foto boothh dan komsumsi.

Panitia juga sudah beberapa kali memberikan penjelasan kepada mahasiswa terkait biaya 500 ribu itu,untuk kelancaran kegiatan pelepesan wisudawan dengan perinciannya. “Kami sebagai panitia merasa heran, sebelumya kejadian ini sudah dimuat di media tanpa ada konfirmasi kepada kami,”ungkap Brigita sambil menambahkan, di media juga malah ditulis ada pungli sebesar 500 ribu.

Dengan kejadian berita yang tidak benar yang sudah dimuat di media, lanjut dia, panitia melakukan koordinasi dengan seluruh mahasiswa untuk membatalkan kegiatan tersebut. “Akan tetapi dari mahasiswa Administrasi Negara sendiri ingin mengadakan acara pelepasan tersebut, dan dari setiap mahawsiswa menanggung 365 ribu yang sudah ada perinciannya,” tutup Brigita.(hs)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *