Mampu Beri Perlawanan ke Argentina, Timnas Indonesia Akhirnya Kalah 0-2

Selebrasi para pemain Argentina usai mengalahkan Timnas Indonesia 2-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Senin (19/6/2023). (Foto: afa.com.ar)

Jakarta, DetikManado.com – Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-2 dari juara Piala Dunia 2022 Argentina pada pertandingan FIFA Match Day yang dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Dikutip dari Antara, kedua gol kemenangan tim Albiceleste tercipta pada masing-masing babak. Gol pembuka dibukukan Leandro Paredes pada menit ke-38 disusul gol Cristian Romero pada menit ke-56.

Bacaan Lainnya

Argentina yang berstatus tim peringkat satu dunia sempat mengalami kesulitan menembus pertahanan Indonesia yang dikawal Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Rizky Ridho. Barulah pada menit ke-38, sepakan Paredes membobol gawang Ernando Ari.

Argentina mengambil kendali permainan sejak awal. Ancaman pertama bagi gawang Indonesia terjadi pada menit keempat melalui umpan silang mendatar dari sisi kanan pertahanan, bola sempat melintasi mulut gawang, sebelum dapat dibuang.

Argentina kemudian mencoba peruntungannya melalui sepakan Facundo Boananotte, yang dapat ditahan kiper Ernando.

Komentar Facebook

Pos terkait