Menapak Gunung Mahawu ke Bukit Wawo, Masuk PA Rajawali Tomohon

Sejumlah pengurus, perintis dan anggota PA Rajawali Tomohon.

Tomohon, DetikManado.com – Organisasi Pecinta Alam (PA) Rajawali Kota Tomohon menerima 13 anggota baru yang dilakukan dalam dua gelombang.

Gelombang pertama sebanyak 11 orang diterima dalam sebuah proses di di Gunung Tampusu, Minggu (15/8/2021) lalu. Sedangkan gelombang kedua ada 2 orang yang diterima di Bukit Wawo Tomohon, Minggu (29/8/2021).

Bacaan Lainnya

Prosesi penerimaan 13 anggota baru dilaksanakan dalam upacara tradisi organisasi yang dipimpin Ketua PA Rajawali Tomohon Moudy Tumurang.

Tumurang mengatakan, sebelum dilantik untuk masuk menjadi sebagai anggota, para Calon Anggota (Calang) dibekali sejumlah materi. Materi yang diberikan terkait pengenalan organisasi serta pengetahuan dasar soal dunia pencinta alam seperti Navigasi Darat, Mountenering, Search and Rescue (SAR), Junggle Survival Bivack, Sosiologi Pedesaan serta sejumlah materi lainnya. Sejumlah materi itupun diberikan oleh para pengurus organisasi tersebut yang juga dibarengi dengan praktek di lapangan.

“Saya berharap kepada anggota baru bisa memiliki komitmen yang tinggi dalam berorganisasi,” ujarnya.

Selain itu, dia juga meminta agar seluruh anggota dapat terus menjaga kebersamaan dalam membangun dan membesarkan organisasi ini. Karena dua hal itu menjadi hal penting dalam membangun organisasi.

“Banyak persoalan lingkungan hidup disekitar yang membutuhkan pernanan kita dalam mengatasinya,” katanya.

Dia berharap, hal itu dapat menjadi perhatian bagi seluruh anggota, baik yang baru masuk maupun para seniornya.  Karena kehadiran organisasi adalah sebagai wujud nyata untuk menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar, terlebih di Kota Tomohon. Dan tentunya materi yang diberikan bisa diimplentasikan dalam kehidupan sehari, terlebih sebagai seorang Pecinta Alam.

“Organisasi didirikan atas kesepatan bersama dalam melihat keprihatinan kondisi alam sekitar, kita hal ini bisa terus dilaksanakan,” ungkap Tumurang.

Sebelum dilaksanakan penerimaan anggota baru, seluruh Calang harus menempuh ujian terakhir dengan menapaki perjalanan dari Gunung Mahawu ke Bukit Wawo melintas pengungungan Masarang.

Penerimaan anggota baru merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh organisasi yang telah 22 tahun berdiri ini. Ikut hadir dalam proses penerimaan para pengurus serta perintis organisasi maupun anggota. (joe)

 

 

Komentar Facebook

Pos terkait