Menengok Danlanud Cup 2022 Lanud Manado

Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI M Satriyo Utomo SH memimpin rapat Kejuaraan Sepakbola Danlanud Cup, di Ruang Rapat Mako Tentara Langit Lanud Sri Manado, Sulut, Selasa (4/10/2022).

Manado, DetikManado.com – Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI M Satriyo Utomo SH memimpin rapat Kejuaraan Sepakbola Danlanud Cup, di Ruang Rapat Mako Tentara Langit Lanud Sri Manado, Sulut, Selasa (4/10/2022).

“Ini pertandingan bola, bukan pertandingan tinju!”, tegas Satriyo kepada peserta rapat.

Ia menjelaskan suportifitas harus dijunjung tinggi sehingga wasit yang mendukung kegiatan ini memiliki profesionalitas tinggi. Hal-hal yang dapat memicu konflik harus betul diantisipasi dari jauh-jauh hari.

Keamanan adalah hal utama. Ini harus menjadi perhatian mutlak. Demikian juga, kegiatan ini dapat menghidupkan ekonomi mikro. Namun perlu ditata dengan rapi. Walau demikian fokuslah pada pertandingan.

“Danlanud Cup tahun 2022 ini, harus dikenang dengan baik-baik. Pelaksanaan harus benar-benar sportif dan berkompetisi dengan baik. Saya yakin, hal-hal ini dapat dijabarkan oleh para perwira. Rencanakan dengan baik. Yang penting, poin-poin penekanan yang telah saya sampaikan, harus benar-benar diperhatikan oleh panitia penyelenggara”, ujar jelas Satriyo.

Danlanud Cup 2022 ini rencananya akan diikuti oleh tim-tim sepak bola di Provinsi Sulawesi Utara sebanyak 32 tim dan tidak ada penggolongan umur (Open Tournament).

Diketahui, Ketua panitia penyelenggara Danlanud Cup 2022 adalah Letkol Pom Arif Budiono, SH MIPol, yang menjabat sebagai Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Sam Ratulangi Manado.

“Danlanud Cup ini dalam rangka memperingati Ulang Tahun Polisi Militer ke 76 yang setiap tahun diperingati pada 1 November. Giat ini juga untuk kembali menggeliatkan olahraga sepak bola yang saat pandemi pernah pudar,” jelas Arif. (Yoseph Ikanubun)

Komentar Facebook