Menjelang Natal, Lomban Ganti Seluruh Camat di Bitung

  • Whatsapp
Mutasi jabatan di Pemkot Bitung, Senin (23/12/2019).

Bitung, DetikManado.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung melakukan mutasi kepada sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot. Pergeseran jabatan tersebut dilakukan berdasarkan evaluasi penilaian dan kebutuhan. Namun demikian, pergeseran posisi tersebut merupakan hal biasa dalam dunia birokrat.

Mutasi yang dilaksanakan dipenghujung tahun 2019 ini digelar di ruangan BPU Kantor Wali Kota, dipimpin Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban dan dihadiri oleh sejumlah Aparatur Sipil Negara dijajaran Pemkot Bitung, Senin (23/12/2019).

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Kota Bitung Frangki Ladi, pelantikan ini didasarkan pada SK Wali Kota Bitung, nomor 824/1391/WA, dan rekomendasi Komisi ASN nomor B/4446/KASN tertanggal 23 Desember 2019. “Ada sekitar 57 orang pejabat eselon II serta III,” kata Frangki Ladi.

Lomban dalam sambutannya mengatakan pergantian ini dilakukan dalam rangka peningkatan kinerja dan penyegaran di lingkungan Pemkot Bitung. “Pejabat yang baru dilantik harus lebih banyak turun ke lapangan, terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat,” ujar Lomban.

Yang menarik dari mutasi tersebut, 8 Camat di kota Bitung semuanya mengalami pergantian.(rau)

Berikut 8 Camat yang Dilantik

Camat Lembeh utara, Aristarkus Ansa.

Camat Lembeh Selatan, Hendrik Sologia.

Camat Aertembaga, Sumeldi Maalangga.

Camat Maesa, Hendri Posuma.

Camat Madidir, Altin Tumengkol.

Camat Girian, Muslih Antameng.

Camat Matuari, Sefferson Sumampouw.

Camat Ranowulu, Dolfi Rumampuk.

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *