1.234 dibaca

MPA UTSU Galang Bantuan Bagi Korban Bencana Palu dan Donggala

  • Whatsapp

Manado, DM – Aksi kemanusiaan bagi korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, terus bermunculan di Kota Manado, salah satunya dilakukan oleh Mahasiswa Pencinta Alam Nymphaea (MPA NYMPHAEA), Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU).

Seperti yang terlihat pada Minggu (30/09/2018), di area jembatan kuning, jalan Piere Tendean Manado, kelompok mahasiswa dari MPA UTSU Manado, melakukan aksi turun ke jalan untuk penggalangan dana bagi korban bencana alam Palu dan Donggala.

Ketua MPA UTSU, Abduk Wahit Matte, mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud solidaritas mahasiswa bagi korban bencana di Sulawesi Tengah, “Kami turun ke jalan melakukan penggalangan dana guna membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, aksi ini merupakan wujud solidaritas mahasiwa bagi masyarakat yang menjadi korban” jelas Wahid.

Lebih lanjut, mahasiswa jurusan teknik elektro ini, menjelaskan rencana aksi tersebut akan berlangsung selama tiga hari, yakni minggu 30 September 2018 sampai dengan selasa 02 Oktober 2018.

Adapun bantuan yang terkumpul, rencananya akan disalurkan melalui salah satu lembaga resmi pemerintah atau organisasi yang sudah terpecaya.

Selain pengurus MPA UTSU, presiden mahasiswa pada kampus ini, Ardiansyah Mustafa dan sejumlah mahasiswa, turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. (avb/red)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *