Nikmati Indahnya Kota Manado dari Puncak Makatete Hills

  • Whatsapp
Suasana sore hari dari Puncak Makatete Hills, Warembungan, Minahasa.

Pineleng, Detikmanado.com – Menikmati pemandangan alam Teluk Manado dari puncak bukit adalah suatu pengalaman yang mengesankan. Jika pernah berkunjung ke Sulawesi Utara, tempat ini juga menjadi salah satu tujuan destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan.

Adalah Puncak Makatete Hills yang berada di di desa Warembungan, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara.

Berawal dari areak kebun yang dibakar, Makatete Hills disulap menjadi sebuah cafe yang sangat menajubkan. Menjadi salah satu cafe sangat diminati para turis domestik dan luar negeri yang datang ke Sulut. Pesonanya adalah menikmati pemandangan kota dan Teluk Manado yang eksotis serta Patung Salib yang jadi ikon wisata di Sulawesi Utara.

Suasana cafe yang nyaman bagi pengunjung untuk menikmati berbagai macam menu yang tersedia.

“Dulu di sini adalah kebun kelapa dan cengkeh yang terbakar, kemudian saya melihat pemandangannya sangat indah. Saat itu terpikir untuk membangun sebuah café,” ujar Fandi Pelealu, pemilik cafe kepada detikmanado.com, Senin (27/05/2019) sore.

Fandi mengatakan, berbekal kekuatan sosial media dia kemudian mempromosikan cafe itu hingga menjadi ramai. Bahkan pengunjung Makatete Hills pernah mencapai 3000 orang. “Turis dari luar negeri yang sering ke sini ada yang dari Tiongkok dan juga ada dari Amerika. Selain untuk berfoto – foto mereka juga suka dengan menu mie cakalang yang ada di sini,” ujarnya.

Fandi juga mengatakan bahwa tempatnya baru dibuka bulan Januari lalu dan tingkat pengunjung tinggi. Tapi sayangnya akses jalan menuju lokasi wisata ini belum diperbaiki. Bahkan dia mengatakan sampai harus merogoh kocek sendiri untuk memperbaiki jalan yang sudah rusak itu. “Harapan saya kepada pemerintah kabupaten atau desa untuk memperbaiki jalan yang rusak ini. Karena kami ini adalah salah satu elemen pendukung di sektor pariwisata,” pungkasnya. (Mikhael)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *