Pangdam XIII/Merdeka Hadiri Seminar Nasional Dies Natalis Ke – 72 GMKI tahun 2022

Manado,DetikManado.com – Rektor Universitas Sam Ratulangi Ellen Joan Kumaat bersama Pangdam XIII/Merdeka Sulawesi Utara Mayjen TNI Denny Tuejeh menghadiri Seminar Nasional Dies Natalis Ke – 72 GMKI tahun 2022 dengan tema Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila Dalam Mewujudkan Indonesia Tangguh dan Maju, Rabu, (09/02/2022).

“Pancasila tepat bagi bangsa Indonesia, karena hakikatnya adalah jiwa dan keperibadian bangsa, pemersatu serta perjanjian luhur bangsa,” ujar Tuejeh.

Sementara itu, Rektor Universitas Sam Ratulangi Ellen Joan Kumaat  dalam presentasinya mengambil tema Memaknai dan Menghidupkan Nilai-Nilai Pancasila.

“Dalam kondisi negara sekarang ini nilai-nilai Pancasila dapat mengantarkan kita kepada penyadaran spiritual seraya menumbuhkan nilai empati dan toleransi yang dapat menjadi perekat kesatuan dan persatuan,”katanya.

Terlebih menghadapi intoleransi social, radikalisme dan primordialisme.Dia berharap kita semua, generasi muda dapat benar-benar menyadarinya serta menjadi pelaku aktif ideologi Pancasila.

Komentar Facebook