Pasca Banjir dan Longsor, PMI Kota Manado Terus Distribusikan Bantuan Kebutuhan Dasar

MANADO, DetikManado.com – Hari ke-2 Pasca bencana banjir dan longsor yang melanda Kota Manado, Jumat (01/02/2019) lalu, sejumlah masyarakat yang menjadi korban bencana tersebut, masih membutuhkan bantuan berupa kebutuhan dasar.

Melihat hal tersebut, Palang Marah Indonesia (PMI) Kota Manado, dibawah dukungan PMI Sulut, terus melakukan distribusi bantuan kebutuhan dasar bagi masyarakat yang membutuhlan.

Bacaan Lainnya

Ketua PMI Manado, Prof. DR. J.P.A Runtuwene, MS, bersama staf dan relawan PMI, turun langsung ke lokasi bencana memantau kondisi masyarakat serta meminta para relawan untuk segera memberikan bantuan kepada para korban yang terdampak musibah tersebut.

“Relawan PMI kota Manado sudah bergerak saat terjadi bencana dengan membantu proses evakuasi korban longsor di Taas dan korban banjir” ujar wakil Ketua PMI Bidang Penanggung bencana PMI Kota Manado Percy Lontoh,SH, kepada DetikManado.com, Minggu (03/02/2019).

Sementara itu, staf PMI Manado, Glend Lumingkewas, kepada reporter kami dilapangan, mengatakan Relawan PMI sudah bekerja sejak tanggal 1 saat terjadi bencana, dan melakukan proses evakuasi.

“Sampai hari ke 3 ini, PMI sudah mendistribusikan 10 Ribu liter air di kelurahan Tuminting, kami akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah kota Manado lewat BPBD Manado, terkait penanganan korban Bencana di malam, PMI menurunkan 50 Relawan dan 2 unit Ambulance serta 1 mobil Tanki air bersih,” jelas Glend.

Adapun kegiatan yang sudah dilakukan oleh PMI dalam penanganan becana kali ini yaitu evakuasi korban longsor dan korban hanyut, membersihan fasilitas pendidikan yang terdampak serta memberinan bantuan air bersih kepada masyarakat. (deem)

Komentar Facebook

Pos terkait