Pelatihan Jurnalistik di SMAN 7 Manado Diikuti 35 Siswa

  • Whatsapp
Kepala SMAN 7 Manado Dr Grace Lowing didampingi Ketua JPS Julkifly Madina dan Sekretaris Fely Taung.

Manado, DetikManado.com – Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut bekerjasama dengan Jurnalis Pendidikan Sulut (JPS), Kamis (07/11/2019) kembali melaksanakan kegiatan pelatihan di SMAN 7 Manado dengan tema “Penguatan Pendidikan Karakter Melalui Workshop Jurnalistik Siswa”.

Adapun kegiatan pelatihan yang diikuti 35 siswa dari pengurus OSIS dan pimpinan eskul di sekolah, secara resmi dibuka oleh Kepala SMAN 7 Manado Dr Grace Lowing didampingi Ketua JPS Julkifly Madina dan Sekretaris Fely Taung.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Grace mengatakan bahwa kegiatan workshop ini sangat penting diikuti. Di mana, siswa akan memperoleh pengetahuan serta mengenal seperti apa itu informasi-informasi bohong atau berita hoax dan bagaimana bersikap untuk menangkal penyebarannya. “Kami berharap setelah mengikuti pelatihan ini, siswa dapat kembali ke komunitasnya masing-masing, sekaligus menjadi agen untuk menularkan ilmu yang kalian peroleh ke teman-teman di sekolah,” ungkap kepsek.

Ahli Pers dari Dewan Pers Yoseph E Ikanubun memberikan materi pertama.

Ditambahkannya lagi, dalam pelatihan ini siswa juga akan memperoleh pengetahuan seputar jurnalis dan cara membuat berita melalui narasumber dari JPS. “Pahamilah semua materi yang diberikan selama pelatihan, ini juga dapat menjadi bekal kalian kelak apabila ingin bekerja atau masuk dalam profesi jurnalis,” sebut kepsek.

Madina mengatakan bahwa kegiatan pelatihan di SMAN 7 Manado merupakan lokasi kelima setelah sebelumnya dilaksanakan di SMAN 1 Manado, SMK Baramuli Airmadidi, SMA Tumou Tou Girian dan SMKN 1 Manado. “Kami berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan serius, manfaatkanlah kesempatan ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan jurnalistik serta saling berbagi ilmu dengan teman-teman yang lain di sekolah,” ujar Kifly sapaan akrab Ketua JPS ini.

Adapun narasumber dalam pelatihan ini dalah Yoseph E Ikanubun yang juga merupakan Ahli Pers dari Dewan Pers dan Agustinus Hari, Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sulut. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *