Pemantapan SDM Untuk Menunjang KEK Bitung

Pertemuan tahunan Bank Indonesia (BI) yang digelar di Ballroom Hotel Four Points by Sheraton Manado.

Bitung, DetikManado.com – Pertemuan tahunan Bank Indonesia (BI) yang digelar di Ballroom Hotel Four Points by Sheraton Manado turut dihadiri Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban, Rabu (11/12/2019).

Kegiatan ini dibuka Gubernur Sulut yang diwakili Assisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Sulawesi Utara Praseno Hadi. Dalam sambutannya, dia mengatakan momentum pertemuan itu dapat dimanfaatkan untuk memperkokoh tekad dan komitmen serta memberi dukungan terhadap pembangunan bangsa dan daerah Sulawesi Utara.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Lomban menuturkan pada pertemuan tersebut juga disampaikan beberapa program prioritas pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. ” Penanggulangan kemiskinan, Pengembangan Pariwisata, Ketahanan Pangan dan Industri Ekonomi Kreatif dan Pemantapan Sumber Daya Manusia sebagai penunjang KEK,” jelas Lomban kepada awak media.

Di samping itu, pengembangan pertumbuhan ekonomi tahun 2020 juga menjadi topik pembicaraan dalam pertemuan tersebut dimana Pelabuhan Bitung terpilih menjadi Hub Port Internasional kawasan Indonesia Timur untuk mendukung Ekspor Impor dan KEK Bitung sebagai pusat Industri di Sulut.

Komentar Facebook

Pos terkait