Pemkot Kotamobagu Terus Dorong Kemampuan SDM Kelola Koperasi

Asisten II Sekda Kotamobagu Rafiqah Bora (kedua dari kanan) membuka Diklat Perkoperasian yang digelar Disdagkop-UKM Kotamobagu di Restoran Lembah Bening, dengan peserta adalah utusan dari 33 desa dan kelurahan.(Foto: Istimewa)

Kotamobagu, DetikManado.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) terus mendorong kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mengelola koperasi.

Hal itu terlihat dari pelaksanaan kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Perkoperasian yang diselenggarakan oleh Disdagkop-UKM Kotamobagu dengan peserta dari 33 desa dan kelurahan, pada Selasa (20/6/2023) di Restoran Lembah Bening.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Ir Hj Tatong Bara yang diwakili Asisten II Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Hj Siti Rafiqa Bora SE dalam sambutannya mengatakan, koperasi memiliki peran penting untuk meningkatkan masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur.

Hal tersebut sebagaimana juga menjadi tujuan dari koperasi yaitu meningkatkan kesejahteraan anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya, sebagai bagian yang tidak terpisahkan.

“Oleh karena itu dibutuhkan adanya SDM yang memiliki kemampuan dalam mengelola koperasi, sehingga apa yang menjadi tujuan dapat kita wujudkan bersama,” kata Rafiqa Bora.

Komentar Facebook

Pos terkait