Pengamanan Ibadah Jumat Agung dan Paskah di Manado, Polda Sulut Turunkan 478 Personel

Personil Polda Sulut yang diturunkan untuk pengamanan ibadah Jumat Agung di Manado, Jumat (7/4/2023). (Foto: Humas Polda Sulut)

Manado, DetikManado.com – Untuk mengamankan ibadah Jumat Agung serta Paskah di Manado, Polda Sulut menurunkan ratusan personil dari gabungan Satuan Kerja (Satker) yang ada.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, personel disebar untuk melaksanakan pengamanan di gereja-gereja yang berada di sekitar Kota Manado.
“Polda Sulut menurunkan sebanyak 478 personel Polri untuk melaksanakan pengamanan ibadah Jumat Agung di gereja-gereja yang tersebar di wilayah Kota Manado,” katanya.
Pelaksanaan pengamanan juga digelar oleh Polresta dan seluruh Polres jajaran yang ada di Sulut. Selain Polda Sulut, Polresta dan Polres jajaran juga menggelar pengamanan di wilayah hukumnya masing-masing.
“Pengamanan ini melibatkan dari unsur TNI, Sat Pol PP, Dishub, Dinkes, serta pengamanan swakarsa ormas maupun organisasi keagamaan,” ujarnya.
Pengamanan digelar selama 3 hari, terhitung sejak kegiatan Jumat Agung hingga Minggu Paskah.
“Semoga pelaksanaan pengamanan berjalan maksimal sehingga umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah Jumat Agung hingga Minggu Paskah dengan tenang, aman dan damai,” ujar Abast. (Yoseph Ikanubun)

Komentar Facebook