Pengusaha Nasional Rico Tanpenawas Akusisi Klub Persmin Minahasa

  • Whatsapp

Manado, DetikManado.com – Pengusaha nasional Rico Tanpenawas resmi mengakusisi klub sepak bola Persmin Minahasa yang nantinya akan berlaga di Liga 3 Indonesia musim 2021 nanti.

“Sebagai pengusaha nasional, saya tergugah untuk mengangkat kembali Persmin dan atmosfer sepak bola di Minahasa dan klub ini punya nilai sejarah yang sangat tinggi,” ujar Rico, Minggu (13/06/2021).

Sebagai pengusaha yang kebetulan berdarah Sulut dan punya hobi bola, Rico mengatakan,
masyarakat Sulut pasti sudah mengetahui Persmin seperti apa di Liga Indonesia pada musim Kompetisi 2006-2007.

“Untuk itu saya berunding dengan tim kemudian kami mengakusisi klub ini dan Puji Tuhan, Alhamdulillah sudah resmi,” bebernya.

Untuk planing kedepan, tim manajemen akan melakukan seleksi pemain lokal yang akan dimasukkan kedalam skuad mereka.

“Kemarin di acara kongres visi kami antara lain mengangkat derajat Minahasa lewat sepak bola karena bisa dibayangkan kalau kita mengadakan pertandingan home di Stadion Maesa, berapa banyak uang yang beredar di masyarakat yang memanfaatkan jika kita melaksanakan turnamen,” katanya.

Hal tersebut secara otomatis akan mengangkat derajat ekonomi masyarakat di Kabupaten Minahasa dan lewat sepak bola bisa menyatukan masyarakat.

“Bahkan sebelum diresmikan pun saya sudah mengatur strategi karena ini manajemen profesional, tidak ada titipan apapun atau orientasi politik, saya murni ingin mengangkat sepak bola disini, tidak perlu jabatan dan itu prinsip yang akan kami lakukan,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, tanggal 20 Juni ada piala Minahasa Rico Tanpenawas dengan total hadiah Rp 50 Juta dan salah satu tujuannya adalah meningkatkan animo sepak bola.

Dan turnamen tersebut akan mencadi ajang mencari pemain lokal untuk masuk di tim Persmin untuk mengikuti Liga 3 Indonesia.

“Ini yang menjadi doa dan harapan kami yaitu musim depan kami harus masuk di Liga 2 dan itu wajib hukumnya,” tegasnya.

Rico juga menargetkan persiapan Persmin maksimum 3 tahun untuk masuk di Liga 1 dan juga sudah menyiapkan salah satu pelatih berkelas dan sudah menyatakan siap dengan syarat Persmin harus di Liga 2.

“Untuk penggunaan Stadion Maesa, Tondano, kami tengah membuat drat perjanjiannya dengan Pemkab dan jika mereka setuju, kami akan merenovasi. Sekarang pun kami sudah melakukan renovasi seperti rumput stadion,” tandasnya.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email