Pesan Kakanwil Kemenkumham Sulut saat Syiar di Lapas Perempuan Manado

Kakanwil Kemenkumham Sulut, Sabtu (15/4/2023), saat menghadiri Syiar Ramadhan di Lapas Perempuan Manado. (Foto: Humas Kemenkumham Sulut)

Manado, DetikManado.com – Kakanwil Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun hadir menyapa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIB Manado, Sabtu (15/4/2023).

Kehadiran Kakanwil Kemenkumham Sulut ini dalam acara Syiar Ramadan menjelang berbuka puasa. Dia datang didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan I Putu Murdiana dan Kepala Lapas  Perempuan Kelas IIB Manado Oldij J Rambi.

“Kami akan selalu mendukung program pembinaan WBP di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut, salah satunya bidang keagamaan guna membentuk WBP menjadi pribadi yang lebih baik seusai menjalani masa pidana,” ujarnya.

Lumbuun juga mengingatkan agar sesama WBP saling menghormati dan menghargai karena Sulut merupakan laboratorium kebhinekaan.

Istilah tersebut sesuai dengan ungkapan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD yang menyebutkan Sulut merupakan laboratorium sosial dan salah satu contoh wujud toleransi di Indonesia. (Yoseph Ikanubun)

Komentar Facebook