Pesan Rektor Unsrat kepada 1.239 Wisudawan

Pelaksanaan wisuda di kampus Unsrat, Kamis 9 Februari 2023. Rektor mengingatkan agara para alumni menjaga nama baik Unsrat. (Foto: Dokumentasi Unsrat)

Manado, DetikManado.com – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) menggelar Sidang Senat Terbuka dalam rangka pelaksanaan Wisuda Tahun 2023, Kamis (9/2/2023), di auditorium Unsrat.

Rektor Unsrat Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng dalam sambutannya mengatakan, keberhasilan 1.239 widudawan ini menunjukkan bahwa proses pendidikan di Unsrat telah berlangsung dengan baik sesuai kaidah akademik.

“Pendidikan memperoleh gelar dan ijasah, sejatinya bahwa saudara akan memulai proses pembelajaran di luar kampus yang akan membuktikan gelar dan ijasah yang saudara peroleh bermanfaat bagi saudara, keluarga serta bangsa dan Negara,” papar Sompie.

Rektor berharap dengan menyandang alumni Unsrat, maka para wisudawan akan menjunjung tinggi integritas sebagai bagian keluarga besar Unsrat.

Gubernur Sulut yang diwakili oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sulut dr Jemy Lampus MKes dalam sambutannya mengatakan, wisuda kali ini merupakan lembaran baru bagi sebagian besar yang hadir. Ketika gelar tertera mendampingi para wisudawan, ada tanggung jawab baru yang dipikul, tugas baru yang menanti dan nama baik yang harus dijaga serta tujuan yang harus dicapai.

Komentar Facebook