Pilihan Tepat Mengisi Liburan di Puncak Tetetana Tomohon

  • Whatsapp
Puncak Tetetana di Kelurahan Kumelembuai, Kecamatan Tomohon Timur, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

Tomohon, DetikManado.com – Buat yang masih bingung untuk mengisi liburan ini, Anda bisa mengunjungi salah satu obyek wisata di tempat ketinggian dengan udaranya yang sejuk.

Nah..salah satu tempat itu adalah Puncak Tetetana di Kelurahan Kumelembuai, Kecamatan Tomohon Timur, Kota Tomohon, Sulawesi Utara. Di tempat ini kalian bisa menikmati pemandangan agro wisata Kelurahan Rurukan. Juga memandangi dari kejauhan wilayah – wilayah di Sulut seperti,Tondano, Bitung dengan Pulau Lembeh yang indah,Gunung Klabat di Kabupaten Minahasa Utara. juga Kota Manado dengan beberapa pulaunya seperti Pulau Manado Tua, Lihaga, Nain, Siladen dan serta Pulau Bunaken yang eksotis saat sunset tiba.

Bacaan Lainnya

Pantauan DetikManado.com, Kamis (06/06/2019) siang, terlihat banyak warga yang memadati salah satu tempat wisata favorit ini. Banyak turis lokal maupun mancanegara terlihat asik mengambil foto atau sekedar berselfie. Apalagi di tempat ini banyak menawarkan titik spot foto untuk dijadikan kenang – kenangan.

Marco Losuh salah satu pengunjung di puncak Tetetana mengatakan, sangat mengagumi salah tempat wisata populer di Sulut tersebut. “Tempat wisata yang bagus dari segi pemandangan kelihatan keseluruhan dari Kota Manado dan Kota Bitung. Udara yang sejuk dengan  taman bunga yang indah, serta ada tempat nongkrong yang keren,” ujarnya.

Puncak Tetetana di Kelurahan Kumelembuai, Kecamatan Tomohon Timur, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

Hal itu juga disampaikan Joshua Janis pengunjung asal Kota Manado. Dia mengatakan, tempat itu komplit karena udaranya yang sejuk dan dihiasi pemandangan alam yang sangat indah. Juga tumbuh – tumbuhan yang dirangkai dengan berbagai macam karya tangan penduduk setempat. Tak ketinggalan senyum para gadis cantik yang membuat lokasi itu tambah semarak.

Lain halnya dengan Oland Rorintulus menilai bahwa Puncak Tetetana tempatnya sudah bagus tetapi masih ada yang perlu di perbaiki. “Ada baiknya untuk akses jalan ke tempat tersebut diperbaiki dan diperlebar. Soalnya untuk akses masuk masih kurang baik, tapi selebihnya tempat ini luar biasa. Cocok untuk yang mau menghabiskan akhir pekan dan hari libur,” beber Oland.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.