Polda Sulut Bakal Gelar Operasi Bina Kusuma Samrat 2023, Ini Sasarannya

Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jan de Fretes bersama Dirbinmas Polda Sulut Kombes Pol Dumadi, di Ruang Tribrata Mapolda Sulut pada Kamis (23/2/2023). (Foto: Dokumentasi Humas Polda Sulut)

Manado, DetikManado.com – Polda Sulut melalui Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) dan Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) jajaran akan menggelar operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi “Bina Kusuma Samrat-2023” selama 15 hari. Operasi ini terhitung mulai 27 Februari 2023 hingga 13 Maret 2023 mendatang.

Rangkaian kegiatan diawali dengan latihan pra operasi (latpraops) yang dibuka oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jan de Fretes, pada Kamis (23/2/2023) di Ruang Tribrata Mapolda Sulut. Latpraops ini diikuti oleh para Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polresta dan Polres jajaran Polda Sulut.

Bacaan Lainnya

Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto melalui Wakapolda, mengatakan, Latpraops ini adalah langkah awal untuk mengecek kesiapan personel, material, sarana prasarana serta kelengkapan pendukung lainnya sebelum dimulainya Operasi Bina Kusuma Samrat 2023.

“Sehingga nantinya semua rangkaian kegiatan operasi dapat berjalan dengan lancar dan memperoleh hasil yang optimal,” kata Brigjen Pol Jan de Fretes.

Komentar Facebook

Pos terkait