Polisi Amankan Pelaku ‘Doger’ di Tomohon Tengah

  • Whatsapp
Pelaku Doger di Tomohon Tengah (Foto : Tribratanews)

MANADO, DetikManado.Com –Upaya pencurian anjing atau ‘badoger’ terjadi di Kelurahan Kolongan, Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon, Senin (26/11/2018) malam.

Adapaun jumlah pelaku sebanyak empat pria, yakni RT (20), FS (18), KL (17) dan GR (17), dua pelaku berhasil ‘dilumpuhkan’ oleh sang pemilik anjing, sedangkan dua lainnya melarikan diri.

Pemilik anjing, Rian Pio (25), menuturkan, malam itu sedang menonton televisi dan mendapati hewan peliharaannya ini berjalan ‘sempoyongan’. Setelah diperiksa, ternyata terdapat luka akibat hantaman benda keras di kepala.

Rian lalu mengikat anjingnya dan memastikan situasi di sekitar rumah. Sesaat kemudian ia melihat empat pria seperti sedang mencari sesuatu, dengan diterangi lampu senter.

Rian yang curiga melihat gerak-gerik mereka, langsung mengejar sambil menenteng sebilah parang. Rian lalu melemparkan parangnya dan mengena di kaki salah seorang pelaku hingga jatuh tersungkur.

Rian terus mengejar seorang pelaku yang lari ke dalam rumah makan padang. Dua pelaku tersebut akhirnya diamankan sementara oleh Rian dan karyawan rumah makan.

Tim URC Totosik dipimpin Bripka Yanny Watung bersama Unit Rayon Sabhara Polres Tomohon, bergegas mendatangi TKP. “Pelaku yang terluka dibawa ke Rumah Sakit Bethesda Tomohon untuk perawatan medis,” ujarnya.

Satu pelaku beserta pemilik anjing lalu diamankan di Mapolres untuk dimintai keterangan. “Nanti (pelaku) yang sedang dirawat juga akan dibawa ke Mapolres, sedangkan dua pelaku lainnya dalam pengejaran,” tandas Bripka Yanny. (**/red)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *