Pra Natal MKKS SMA Sulut: Iman Bertumbuh, Pendidikan Bermutu

Suasana penuh kekeluargaan saat ibadah pra Natal yang digelar oleh MKKS SMA Sulut di SMAN 3 Tondano, Rabu 14 Desember 2022. (Foto: Dokumentasi JPS)

Tondano, DetikManado.com – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se-Sulut menggelar ibadah Pra Natal, Rabu (14/12/2022), di SMA Negeri 3 Tondano.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut dr Grace Punuh MKes menyatakan syukur bisa merayakan ibadah pra Natal bersama para Kepala SMA se-Sulut.

“Lewat tema kali ini yakni Iman Bertumbuh, Pendidikan Bermutu, maka natal kita menjadi berkat bagi keluarga dan tempat kerja kita,” kata Punuh.

Punuh mengapresiasi kegiatan itu, dan kiranya bisa menjadi semangat jajaran Dinas Dikda Sulut bersama MKKS SMA untuk memasuki natal 2022 dan menyambut tahun baru 2023.

“Mengakhiri tahun 2022 ini, kita bisa bersukacita tetap solid memberikan yang terbaik bagi sekolah,” kata Punuh.

Dia berharap agar Natal bisa membawa sukacita dan damai sejahtera bagi kita semua.

Ibadah pra Natal ini turut dihadiri Staf Khusus Gubernur Sulut Bidang Pendidikan Anne Dondokambey, Kabid Pembinaan SMA Dr Sri Ratna Pasiak MPd, Kabid Pembinaan SMK Vecky Pangkerego MPd, Kabid PKLK Merlinda Mamesa, Kacabdin Minahasa-Tomohon dan para Kepala SMA se-Sulut.

Diketahui, perayaan pra Natal untuk Dinas Dikda Sulut telah digelar pada Kamis (1/12/2022), di aula Dinas Dikda Sulut.

Ibadah pra Natal dihadiri Sekretaris Dinas, para Kabid, Kepala Sekolah, Kacabdin, pegawai Dikda baik ASN maupun THL.

Punuh mengungkapkan rasa penuh sukacita sebab di Tahun 2022 merupakan kali kelima dirinya bisa merayakan Natal bersama Dinas Dikda Sulut.

“Meski di masa pandemi ini masih bisa melaksanakan ibadah Natal dengan penuh sukacita iman,” katanya.

“Seingat saya, ini adalah ibadah Natal kelima saya bersama Sekretaris Dinas seluruh Kepala Sekolah, Cabang Dinas, Kepala Bidang serta para guru dan THL lingup Dikda Sulut. Ini sungguh luar biasa,” tambahnya.

Punuh juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Kiranya semuanya selalu diberikan kesehatan jasmani maupun rohani.

“Terlaksananya kegiatan ini sangat luar biasa. Saya mengapresiasi buat semua yang terlibat sehingga terlaksananya kegiatan ibadah Natal ini. Jangan lihat acaranya tapi Tuhan melihat hati, apapun yang kita pikirkan pasti Tuhan maha mengetahuinya,” kata dia.

Dia berharap Natal ini akan membawa sukacita dan damai sejahtera bagi semua. (Yoseph Ikanubun)

Komentar Facebook