Prajurit Kodim 1309/Manado Laksanakan Samapta Periodik Semester I

Tes kesegaran jasmani Periodik I dan yang melaksanakan Uji Kenaikan Pangkat (UKP) tahun 2023. (Foto: Penerangan Kodim 1309/Manado)

Manado, DetikManado.com – Dalam rangka memelihara dan membina fisik secara berkala, Kodim 1309/Manado melaksanakan tes kesegaran jasmani Periodik I dan yang melaksanakan Uji Kenaikan Pangkat (UKP) tahun 2023. Kegiatan ini digelar di lapangan Universitas Samratulangi (Unsrat) Kelurahan Kleak, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Selasa (23/5/23).

Kesegaran jasmani periodik ini merupakan program rutin dari komando atas, bertujuan untuk mengecek dan meningkatkan kemampuan fisik para prajurit KOdim 1309/Manado agar dapat menjalankan tugas pokok berjalan dengan sesuai standar operasional.

Bacaan Lainnya

Sebelum melaksanakan tes kesegaran jasmani A dan B, personel Kodim 1309/Manado terlebih dahulu melaksanakan pengecekan tensi dan kesehatan oleh tim kesehatan, dilanjutkan dengan pengisian blanko Samapta, serta senam peregangan di bawah pengawasan langsung dari tim Jasrem 131/Stg.

Pelaksanaan samapta meliputi kesegaran jasmani A dan B yakni lari 12 menit di lintasan lari, pull up, sit up, push up selama 1 menit, dan shuttle run.

Komentar Facebook

Pos terkait