Rapat Rencana Gebyar Merah Putih di Gunung Mahawu, Ini Bahasannya

  • Whatsapp
Rapat awal kegiatan Gebyar Merah Putih dalam rangka HUT ke-75 RI.

Manado, DetikManado.com – Jajaran Lanud Sam Ratulangi Manado mengikuti apat awal terkait rencana pembentangan Merah Putih, Senin (10/8/2020), yang akan dilaksanakan di Gunung Mahawu, Tomohon, Sulut.

Kemudian Mayor Inf Torang Malau mengemukakan mengenai pembentangan bendera Merah Putih ukuran kurang lebih 1.250 m di puncak Gunung Mahawu. “Gunung dengan ketinggian 1.324 mdpl akan menjadi saksi pengucapan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 75, Indonesia maju!” katanya dengan seruan yang akan diucapkan.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, seruan itu akan diikuti dengan tangan kanan mengepal di sebelah kanan kepala.

“Kegiatan ini dilaksanakan, setelah sebanyak 35 pilot Paragliding telah mendarat dengan aman,” ungkap Malau sambil menambahkan, para pilot Paragliding akan mendarat di lapangan rumput hijau yang berada di area Markas Komando Rindam XIII Merdeka.

Sementara itu, Komandan Rindam XII Merdeka, Kolonel Inf Samuel Aling menyatakan, perayaan HUT RI ke 75 tahun 2020 adalah hari bersejarah bagi bangsa dan negara Indonesia. Ia menuturkan, perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini diselenggarakan dalam suasana keprihatinan Nasional.

“Atas pandemi Covid-19 yang melanda masyarakat dunia dan Indonesia pada khususnya,” ujarnya.

Aling mengatakan, di lain pihak, suasana kesatuan dan persatuan serta semangat juang dan kebangsaan tetap harus dijaga.

“Tanpa mengabaikan kewaspadaan Nasional terhadap masalah Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih terus melanda Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

Dalam rapat tersebut juga dibahas beberapa hal, seperti Paragliding serta Hike and Fly Merah Putih yang dipaparkan PP Paralayang Indonesia Sulut, Hery Rumondor. Selanjutnya diikuti oleh Ketua Panitia Mayor Inf Torang Malau yang menjabat sebagai Kepala Tim Pelatih Rindam XIII Merdeka. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *